Informasi Umum

Foto saya
Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
Salah satu bagian dalam struktur organisasi di bawah Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas, Alamat : Jl. Kabupaten No.1 Purwokerto, Telp/fax (0281) 636733, e-mail : humas_bms@yahoo.com, website resmi Pemkab Banyumas : www.banyumaskab.go.id

Info Terkini

Video Lengger Calung Banyumas tampil di Istana Merdeka Jakarta dapat diunduh DISINI

Rabu, 15 Februari 2012

Kepegawaian



571 CPNS Banyumas Resmi menjadi PNS


Lagu “Bagimu Negeri” membahana di Sasana Krida Raga GOR Satria Purwokerto, saat berlangsungnya acara Penyerahan Petikan Keputusan Bupati Banyumas tentang Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah/Janji CPNSD menjadi PNSD, Selasa (14/2). Usai kegiatan tersebut, sebanyak 571 CPNSD Kabupaten Banyumas akhirnya resmi diangkat menjadi PNS.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banyumas, Drs Nugroho Purwoadi MM melaporkan, CPNS yang diambil sumpahnya dari formasi tahun 2006, 2007, 2008 dan 2009. Sejumlah 571 CPNS tersebut 219 orang berasal dari eks tenaga honorer, 352 orang dari pelamar umum. Berdasarkan kategori formasinya, 162 orang dari tenaga kependidikan, 134 dari tenaga kesehatan, dan 275 dari tenaga teknis.

Bupati Banyumas, Drs Mardjoko MM dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Ir Mayangkoro mengatakan bahwa pengangkatan sebagai PNSD adalah sebuah karunia yang harus disyukuri sebagai berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan hendaknya diikuti dengan niat hati yang tulus untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Para PNS juga dihimbau agar amanah yang telah diberikan negara hendaknya tidak disalahgunakan, sebaliknya diimbangi dengan peningkatan kualitas kerja, etos kerja, serta dedikasi yang tinggi.

Lebih lanjut Mardjoko berharap, pengambilan sumpah/janji tidak hanya dianggap sebagai formalitas saja, melainkan harus benar-benar dipahami, dihayati, dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. “Seorang PNS sejatinya merupakan abdi masyarakat, sehingga hendaknya dapat bertindak cepat dan tepat dalam melayani masyarakat dan negara” ungkapnya.(sbr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda