Informasi Umum

Foto saya
Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
Salah satu bagian dalam struktur organisasi di bawah Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas, Alamat : Jl. Kabupaten No.1 Purwokerto, Telp/fax (0281) 636733, e-mail : humas_bms@yahoo.com, website resmi Pemkab Banyumas : www.banyumaskab.go.id

Info Terkini

Video Lengger Calung Banyumas tampil di Istana Merdeka Jakarta dapat diunduh DISINI

Senin, 22 April 2013

Ujian Nasional

Giliran Wabup Pantau UN SMP
Wakil Bupati dr Budhi Setiawan memantau pelaksanaan UN
di SMP Maarif NU 1 Cilongok

BANYUMAS--Jika pada hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2012/2013 tingkat SLTA, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein melakukan pemantauan di 4 SLTA di Kecamatan Sumpiuh, kali ini giliran Wakil Bupati, dr Budhi Setiawan melihat langsung pelaksanaan ujian pada hari pertama UN tingkat SLTP.
Senin (22/4), Wabup Budhi Setiawan mendatangi 4 SLTP di Kecamatan Cilongok dan Ajibarang. Ke-empat sekolah yang disambangi wabup adalah SMP Maarif NU 1 Cilongok, SMP Muhammadiyah Cilongok, SMP 3 Ajibarang dan  SMPN 1 Ajibarang.
Dalam kunjungannya wabup didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Ir Wahyu Budi Saptono MSi, Kabid Pendidikan Dasar Dindik, Drs Edy Rahardjo, dan kepala sekolah serta jajaran Muspika setempat.
Sebagaimana di wilayah Kecamatan Sumpiuh saat ditinjau bupati, hasil pantauan UN tingkat SLTP di Kecamatan Cilongok dan Ajibarang juga berjalan lancar dan tertib. Tidak ada laporan dari masing-masing kepala sekolah tentang permasalahan dan kendala dalam pelaksanaan UN di masing-masing sekolah.
Hanya saja, saat wabup mengunjungi SMP Maarif NU 1 Cilongok, Kepala Sekolah setempat sempat melaporkan tentang adanya kerusakan pada bangunan sekolah, dan berharap pihak Pemkab Banyumas bisa memberikan bantuan untuk perbaikan kerusakan tersebut.
Menanggapi laporan tersebut, wabup Budhi Setiawan berjanji akan menindaklanjutinya sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada.
Sebagaimana dilaporkan oleh Kepala Dindik, Wahyu Budi Saptono, jadwal UN untuk SMP/MTs/SMPLB adalah : ujian utama Senin s/d Kamis (22 s/d 25 April 2013), ujian susulan Senin s/d Kamis (29 April s/d 2 Mei 2013). Untuk Pendidikan Paket B/Wustha, ujian Periode I Senin s/d Rabu (22 s/d 24 April 2013), ujian periode II Senin s/d Rabu (1 s/d 3 Juli 2013.
Pengumuman hasil UN untuk tingkat SMP/MTs, SMPLB, Paket A/Ula dan Paket B/Wustha direncanakan tanggal 1 Juni 2013.■(sbr)

berikut foto-foto dokumentasi kegiatan tersebut :


Wabup Budhi Setiawan memantau pelaksanaan UN di SMP Maarif NU 1 Cilongok
didampingi Kepala Dindik Wahyu Budi Saptono dan kepala sekolah setempat

Wabup Budhi Setiawan dan Kepala Dindik Wahyu Budi Saptono tiba di SMP
Muhammadiyah Cilongok, disambut oleh Kepala Sekolah

Wabup memantau siswa-siswa SMP Muhammadiyah Cilongok yang sedang serius
mengerjakan soal-soal UN

Wabup memantau pelaksanaan UN di SMP 3 Ajibarang

1 komentar:

Komentar Anda