Informasi Umum

Foto saya
Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
Salah satu bagian dalam struktur organisasi di bawah Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas, Alamat : Jl. Kabupaten No.1 Purwokerto, Telp/fax (0281) 636733, e-mail : humas_bms@yahoo.com, website resmi Pemkab Banyumas : www.banyumaskab.go.id

Info Terkini

Video Lengger Calung Banyumas tampil di Istana Merdeka Jakarta dapat diunduh DISINI

Senin, 16 September 2013

Kwarcab Banyumas tergiat se Jateng



PRAMUKA HEBAT BANYUMAS SELALU TERGIAT
  • 26 Tahun mempertahankan tergiat sejak 1988
Bupati Achmad Husein Menerima Ucapan Selamat dari Gubenur Jateng Ganjar Pranowo usai menerima penghargaan

PURWOKERTO - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Banyumas kembali menorehkan prestasi di tingkat provinsi Jawa Tengah, dengan kembali dikukuhkan sebagai Kwarcab Tergiat Jawa Tengah Tahun 2013.  Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Tengah, Prof DR S Budi Prayitno, M.Sc kepada Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, Ketua Kwarcab Banyumas Ir Didi Rudwianto, SH, M.Si dan Pengurus Kwarcab lainya pada Apel Besar Gerakan Pramuka Peringatan 52 Tahun Gerakan Pramuka Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Lapangan Desa Karangbanjar Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga, Sabtu (14/9).



Prestasi Kwarcab Banyumas merupakan yang ke-26 kalinya atau lebih dari seperempat abad sejak tahun 1988 secara berturut–turut Kwarcab Banyumas menjadi Kwarcab tergiat tingkat Jawa Tengah  sangat mustahil dikejar oleh daerah lain.

Untuk tahun 2013 Kwarcab Banyumas memperoleh prestasi antara lain Tergiat I Bidang Organisasi dan Hukum, Tergiat I Bidang Binamuda, Tergiat II Bidang Binawasa serta Tergiat III Bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat.juga meraih prestasi  sebagai Dewan Kerja Cabang (DKC) Tergiat Se Jawa Tengah.

Ka Kwarcab Banyumas Ir. Didi Rudeianto, SH, Msi mengatakan, prestasi yang diraih Kwarcab Banyumas merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran Kwarcab Banyumas didukung oleh Mabicab dan seluruh anggota gerakan Pramuka di Kabupaten Banyumas. Oleh karenanya Didi mengucapkan terima kasih kepada Mabicab, seluruh pengurus dan anggota Kwarcab, Kwaran, Gugus depan dan para penggiat serta anggota Pramuka sampai unit terkecil, atas kerjasama yang baik dan komitmen yang tinggi untuk mengembangkan gerakan Pramuka di Kabupaten Banyumas selama ini.

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein selaku Ketua Mabicab yang ikut hadir dan menerima penghargaan mengharapkan kepada seluruh jajaran pengurus Kwarcab dan Pembina dan Anggota Pramuka di Kabupaten Banyumas agar prestasi ini tidak menjadikan mereka lengah, justru harus menjadi pemacu untuk terus melakukan pembinaan, peningkatan dan pengembangan khususnya pada bidang-bidang yang dirasa masih kurang. “Saya sangat berharap kedepan semua bidang yang ada di Kwarcab Banyumas mampu  terus berprestasi, berprestasi dan terus berprestasi” katanya ditengah-tengah anggota Pramuka Banyumas yang ikut hadir di lapangan Karangbanjar” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda