Informasi Umum

Foto saya
Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
Salah satu bagian dalam struktur organisasi di bawah Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas, Alamat : Jl. Kabupaten No.1 Purwokerto, Telp/fax (0281) 636733, e-mail : humas_bms@yahoo.com, website resmi Pemkab Banyumas : www.banyumaskab.go.id

Info Terkini

Video Lengger Calung Banyumas tampil di Istana Merdeka Jakarta dapat diunduh DISINI

Sabtu, 06 April 2013

Puncak Hari Jadi ke-431 Kabupaten Banyumas


Mardjoko Ucapkan Selamat kepada Bupati Baru, dan Pamit

Bupati Mardjoko duduk berdampingan dengan Wabup Acmad Husein dan jajaran
Muspida Kab. Banyumas, sesaat sebelum menjadi Inspektur Upacara Peringatan
Hari Jadi ke-431 Kabupaten Banyumas di Alun-alun Purwokerto, Sabtu (6/4)
PUWOKERTO--“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-431 untuk Kabupaten Banyumas, dan selamat untuk pemimpin yang baru hasil Pilkada yang jujur, adil, serta bersih dari money politic dan fitnah.” Demikian disampaikan Bupati Mardjoko mengawali sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Jadi ke-431 Kabupaten Banyumas, Sabtu (6/4) di Alun-Alun Purwokerto.
 

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Banyumas, sekaligus terima kasih kepada pendukung saya, karena saya tidak bisa memenuhi harapan saudara-saudara, ternyata saya kalah walaupun sudah berjuang keras” lanjutnya.

Legowo
Mardjoko menyadari, dalam demokrasi, kalah menang adalah hal yang biasa. Dia sadar dirinya adalah manusia biasa yang bergantung pada putusan Illahi, dan putusan Illahi tidak menghendakinya memimpin lagi di Banyumas. “Saya yakin keputusan ini adalah keputusan yang terbaik, dan saya yakin Allah SWT akan memberikan yang terbaik untuk saya dimasa yang akan datang” ungkapnya.

Dengan besar hati Mardjoko mengatakan, sebagian rakyat Banyumas telah memilih pemimpin yang baru, mau tidak mau harus didukung. “Saya yakin pemimpin yang baru ini pasti lebih baik dari saya dan ”penuh warna”. Saya perintahkan kepada pendukung saya untuk patuh dan taat” tuturnya.

Selanjutnya Mardjoko berharap semoga kelak Banyumas akan mendapat lebih banyak penghargaan dan mampu berkiprah di tingkat nasional maupun internasional. “Dukunglah pemimpin yang baru ini agar lebih amanah, lebih lurus, lempeng dan mempeng, lebih mementingkan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan” ajaknya.

Mardjoko juga berharap Banyumas akan semakin berkibar dan berwibawa dengan slogan lempeng dan mempeng, yang mampu membawa Banyumas lebih makmur, dengan pembangunan tidak semata-mata fisik, tetapi juga pembangunan akhlak dan moral. Dan dirinya yakin pemimpin yang lebih muda dari dirinya tersebut akan mampu mewujudkan harapan ini dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Permohonan Maaf dan Pamit
Di akhir sambutannya Marjdoko mengucapkan terima kasih telah diberikan kesempatan yang terakhir kali, karena menurutnya secara de facto dirinya sudah bukan lagi bupati, melainkan sudah menjadi rakyat biasa.  Mardjoko menyampaikan permohonan maaf, atas kekhilafan dan kekurangan selama 5 tahun dirinya memimpin Banyumas.

Mardjoko juga mohon pamit, setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Bupati Banyumas yang tinggal beberapa hari, dirinya akan kembali ke Jakarta, kembali menjalani kehidupan sebagai rakyat biasa. “Selamat tinggal sahabatku, saudaraku dan para pendukungku. Semoga Allah selalu menyertai kalian. Dan kenanglah aku sebagai orang yang baik saja” pungkasnya dengan penuh perasaan, menebarkan suasana haru ke sekeliling Alun-alun Purwokerto.

Upacara yang merupakan puncak peringatan Hari Jadi ke-431 Kabupaten Banyumas diikuti oleh personil TNI dan Polri, PNS, mahasiswa, pelajar, anggota Pramuka dan organisasi pemuda, dan dihadiri oleh para Rektor dan Pimpinan Perguruan Tinggi di Banyumas, pimpinan instansi vertikal, Muspida Kabupaten Banyumas, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Banyumas, para pejabat Sipil, TNI dan Polri, pengurus Yayasan Serulingmas, purnawirawan serta tokoh masyarakat di Kabupaten Banyumas.

Upacara dirangkai dengan penyerahan penghargaan penggolongan rumah makan di Kabupaten Banyumas dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah oleh Bupati Banyumas. Penghargaan yang diberikan berupa Piagam Rumah Makan Piring Emas kepada RM Taman Rekreasi Cinta Alam, RM Piring Perak kepada RM Kalibagor, RM Bebek Goreng H Slamet, RM Paparon’s Pizza, dan RM Cipta Rasa. Selanjutnya piagam RM Piring Perunggu diberikan kepada RM Bakso Bogem Jatiwinangun.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Banyumas yang dihadiri Bupati beserta jajaran Muspida dan para Kepala SKPD, dengan agenda pembacaan Sejarah Hari Jadi Kabupaten Banyumas.■(sbr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda