Informasi Umum

Foto saya
Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
Salah satu bagian dalam struktur organisasi di bawah Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas, Alamat : Jl. Kabupaten No.1 Purwokerto, Telp/fax (0281) 636733, e-mail : humas_bms@yahoo.com, website resmi Pemkab Banyumas : www.banyumaskab.go.id

Info Terkini

Video Lengger Calung Banyumas tampil di Istana Merdeka Jakarta dapat diunduh DISINI

Jumat, 31 Mei 2013

Bupati Ajak Rakyat Banyumas Teladani Karakter Jenderal Soedirman
Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW


KOTA PURWOKERTO--Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein mengajak kepada masyarakat Kabupaten Banyumas untuk meneladani karakter Panglima Besar Jenderal Soedirman, salah seorang muslim yang taat dan pahlawan besar asal Karesidenan Banyumas.

Hal ini diungkapkannya saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1434 H/2013 M tingkat Kabupaten Banyumas, yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Banyumas, Kamis (30/5) di Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas.

Husein menyebut, 2 karakter penting yang patut ditiru dari Pangsar Soedirman adalah sikap pantang menyerah dan jiwa kepemimpinannya yang tidak suka hanya memerintah kepada bawahannya, tetapi tidak segan-segan memberi contoh dan turun langsung bekerja. Menurutnya 2 karakter tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kondisi masyarakat Banyumas saat ini.

Ketua PHBI Kabupaten Banyumas, Drs Bambang Sucipto MPdI yang juga Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas selaku ketua penyelenggara dalam laporannya menjelaskan, secara umum tujuan diselenggarakannya peringatan tersebut dalam rangka mewujudkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Basyariyah, dan Ukhuwah Wathoniyah.

Adapun tujuan khususnya untuk memahami hikmah Isra Mi’raj dan meneladani nilai-nilai yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, sesuai dengan tema peringatan Isra Mi’raj : “Dengan Keteladanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Persatuan, Kedisiplinan dan Kemandirian menuju Masyarakat yang Maju, Demokratis dan Berkarakter.”

Peringatan Isra Mi’raj dimeriahkan dengan penampilan grup hadroh “Az-Zahra” dari Kelurahan Karangklesem Kecamatan Purwokerto Selatan. Sedangkan ceramah uraian hikmah Isra Mi’raj disampaikan oleh Kyai Chayatul Makky, pengasuh Ponpes Darul Falah Desa Cikembulan Kecamatan Pekuncen, yang juga Wakil Katib Syuriah PCNU Kabupaten Banyumas.


Acara dihadiri oleh sekitar 800 orang terdiri dari Kepala Bakorwil III Jawa Tengah, Danrem 071 Wijayakusuma, Kepala SPN Purwokerto, anggota Forkompinda, anggota DPRD, pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Purwokerto, Sekda dan para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD, Kepala BUMN/BUMD dan Perbankan di Kabupaten Banyumas, Kepala KUA se-Kabupaten Banyumas, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (sbr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda