Informasi Umum

Foto saya
Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
Salah satu bagian dalam struktur organisasi di bawah Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas, Alamat : Jl. Kabupaten No.1 Purwokerto, Telp/fax (0281) 636733, e-mail : humas_bms@yahoo.com, website resmi Pemkab Banyumas : www.banyumaskab.go.id

Info Terkini

Video Lengger Calung Banyumas tampil di Istana Merdeka Jakarta dapat diunduh DISINI

Jumat, 07 Juni 2013

Pelayanan Kependudukan

Sukseskan Program Kependudukan, Dindukcapil Banyumas “Jemput Bola”
Pelayanan Pembuatan Akta Kelahiran Langsung di Kecamatan

Masyarakat Kecamatan Baturraden memadati Bagian Pelayanan Kantor Kecamatan
saat digelar pelayanan Akta Kelahiran

BATURRADEN, BANYUMAS—Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Banyumas melakukan terobosan, dengan mengadakan pelayanan Akta Kelahiran langsung di kantor-kantor kecamatan. Pelayanan perdana dilakukan Sabtu (1/6) di Kantor Kecamatan Baturraden, yang dipantau langsung oleh Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein.

Pelayanan dengan sistem jemput bola yang dilakukan dengan menghadirkan para petugas pembuat akta kelahiran langsung dari Kantor Dindukcapil Kabupaten Banyumas ke Kantor Kecamatan Baturraden tersebut disambut antusias dan diikuti oleh tidak kurang dari 400 warga masyarakat Kecamatan Baturraden.

Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein menjelaskan, terobosan ini dilakukan oleh Dindukcapil dalam rangka mendekatkan pelayanan kependudukan kepada masyarakat agar dapat mempermudah proses pelayanan dan mengurangi biaya yang harus dikeluarkan oleh masyarakat pemohon.

Menurut keterangan Sekretaris Dindukcapil Kabupaten Banyumas, MW Noorsigit SH MH, setelah di Kecamatan Baturraden, pelayanan dengan sistem ini juga akan dilaksanakan di kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Banyumas. Untuk mendukung rencana tersebut, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan mobil pelayanan akta kelahiran dan perekaman e-KTP keliling, yang dalam waktu dekat diperkirakan segera dapat dioperasikan.

Noorsigit menjelaskan, dengan diberlakukannya sistem pelayanan jemput bola menggunakan mobil keliling, pelayanan akta kelahiran diharapkan mampu menjangkau wilayah-wilayah yang lebih luas, bahkan di daerah-daerah terpencil, untuk mempercepat terlaksananya program pemerintah pusat agar seluruh warga negara memiliki akta kelahiran.(sbr)

Berikut beberapa foto kegiatan diatas :

Sebagian masyarakat yang sedang menunggu pelayanan dan mempersiapkan berkas-
berkas yang diperlukan

Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein meninjau langsung pelayanan di Kantor
Kecamatan Baturraden, didampingi Sekeretaris Dindukcapil dan Kabag Humas
dan Protokol Setda

Bupati Achmad Husein meninjau Mobil Layanan Keliling Akta Kelahiran dan
Perekaman e-KTP 
yang diparkir di depan Kantor Kecamatan Baturraden

Mobil Layanan Keliling yang sedang dipersiapkan oleh Dindukcapil Kabupaten
Banyumas, dan akan segera dioprasikan

1 komentar:

  1. selamat siang pak nama saya mohamad agus sofyan dengan alamat tanjung rt 01 rw 01 kec. purwokerto selatan, saya mau konfirmasi mengenai NIK e-ktp saya. di KTP saya NIK tercatat sbg berikut : 3302141608820002 sedang kenyataan pada saat saya search di DPT KPU tidak terdaftar. setelah saya carai manual ketemu dan tercatat NIK saya adalah : 330224******4976. mohon konfirmasi dan penjelasannya karena ini saya butuh kan untuk pendaftaran CPNS 2014 . atas perhatian dan kerjasama yg baik diucapkan terimakasih. note : kirim jawaban via email saya : stiff_1982@yahoo.com

    BalasHapus

Komentar Anda