Informasi Umum

Foto saya
Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
Salah satu bagian dalam struktur organisasi di bawah Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas, Alamat : Jl. Kabupaten No.1 Purwokerto, Telp/fax (0281) 636733, e-mail : humas_bms@yahoo.com, website resmi Pemkab Banyumas : www.banyumaskab.go.id

Info Terkini

Video Lengger Calung Banyumas tampil di Istana Merdeka Jakarta dapat diunduh DISINI

Jumat, 07 Juni 2013

Job Fair Banyumas 2013

Ribuan Pencaker Serbu Job Fair Banyumas 2013

Para pengunjung memadati stand-stand Job Fair yang disediakan

PURWOKERTO, BANYUMAS--Ribuan pencari kerja dari Kabupaten Banyumas dan sekitarnya, Rabu (5/6) memadati Lapangan Indoor Futsal GOR Satria Purwokerto, tempat digelarnya Bursa Kerja (Job Fair) yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Banyumas.

Berbagai lowongan pekerjaan ditawarkan oleh tidak kurang dari 21 perusahaan, mulai lingkup lokal, Jawa Tengah, DIY, Batam dan Kalimantan, dalam kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari, Rabu sampai dengan Jum’at, 05 - 07 Juni 2013 tersebut.

Perusahaan-perusahaan peserta Job Fair tahun ini  terdiri dari Alfamart Cilacap, PT Cebong Kayu Indo Ajibarang, PT SAE Sokaraja, PT Karya Kasih Persada Bekasi, BTPN Tbk Semarang, Hotel Santika Purwokerto, BKK Purwokerto, PT Indomarco Primatama Cirebon, PT Rita Ritelindo Purwokerto, PT Bank Syariah Mandiri Purwokerto, PT Star Imperium (Aston) Purwokerto.

Selanjutnya BPR Bank Surya Yudha  Banjarnegara, Hotel Horizon Ultima Purwokerto, PT Pelita Satria Perkasa Purwokerto, Asosiasi PPTKIS Satria Purwokerto, Yamaha Mataram Sakti  Purwokerto, Pasaraya Sri Ratu Purwokerto, PT Harapan Jaya Globalindo Sokaraja, PT Bank Danamon Indonesia Cirebon, PT Fuji Bijak Prestasi (Batam), dan Disnakertranduk Provinsi Jawa Tengah.

Lowongan pekerjaan yang ditawarkan antara lain pramuniaga, kasir, SPG, staf produksi, kepala toko, supervisor, teknisi, programmer, teller, operator, manajer, group leader, konsultan, security, paramedis, baby sitter, elderly caertaker, surveyor, kolektor, peserta transmigrasi, pengemudi, tenaga marketing, dan petugas administrasi, dengan syarat pendidikan mulai lulusan SD hingga Sarjana (S1).

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Banyumas, Drs Nooryono MM mengatakan, Job Fair sebagai salah satu jawaban atas tantangan tingginya jumlah pencari kerja. Job Fair dinilai sebagai langkah untuk mempertemukan pencari kerja dan pengguna kerja secara langsung, efisien dan efektif. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengatasi masalah pengangguran, khususnya di Kabupaten Banyumas.

Nooryono juga menjelaskan, kegiatan Bursa Kerja merupakan tindak lanjut dari koordinasi teknis penanggulangan pengangguran melalui optimalisasi penempatan alumni SMA/SMK/MA dari lembaga pelatihan kerja swasta yang secara rutin dilaksanakan bersama stakeholder terkait.

Ditambahkannya, kegiatan diarahkan kepada pelayanan informasi interaktif yang memungkinkan masyarakat memperoleh informasi lowongan pekerjaan, sekaligus dipertemukan dengan pengguna tenaga kerja.

Nooryono menyebut, kegiatan ini ditargetkan dikunjungi dan dimanfaatkan oleh setidaknya 5.000 pencari kerja lulusan SD, SLTP, SMA, SMK/sederajat, D3 dan sarjana yang ada di Kabupaten Banyumas.(sbr)

berikut beberapa foto kegiatan diatas :


Para pencari kerja sibuk membuat surat lamaran dan mengisi formulir isian serta
menyiapkan berkas-berkas lainnya

Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein mengunjungi salah satu stand pameran

Bupati  Achmad Husein mengisi buku tamu di salah satu stand Job Fair

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda