Informasi Umum

Foto saya
Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
Salah satu bagian dalam struktur organisasi di bawah Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas, Alamat : Jl. Kabupaten No.1 Purwokerto, Telp/fax (0281) 636733, e-mail : humas_bms@yahoo.com, website resmi Pemkab Banyumas : www.banyumaskab.go.id

Info Terkini

Video Lengger Calung Banyumas tampil di Istana Merdeka Jakarta dapat diunduh DISINI

Sabtu, 14 September 2013

Banyumas terima Penghargaan Wapres



Peroleh Predikat WTP, Banyumas Peroleh Penghargaan dari Wapres
PURWOKERTO - Setelah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Banyumas Tahun Anggaran 2012 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI ) Perwakilan Jawa Tengah pada bulan Mei yang lalu, Kabupaten Banyumas mendapatkan apresiasi/penghargaan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia.
Penyerahan penghargaan diberikan oleh Wakil Presiden RI Budiono kepada Bupati Achmad Husein di Gedung Dhanapala Kementrian Keuangan RI Jalan Senen Raya Nomor 1 Jakarta pada acara Rapat Kerja Nasional akutansi dan  pelaporan keuangan pemerintah tahun 2013, Kamis (12/9/13) kemarin.
Penghargaan diterima Kabupaten Banyumas merupakan yang kedua kalinya setelah setahun sebelumnya menerima penghargaan yang sama dikarenakan Kabupaten Banyumas telah berhasil menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan dengan capaian standar  tertinggi dalam  akutansi pelaporan keuangan sehingga mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Wapres Boediono dalam sambutan singkatnya di hadapan sejumlah menteri seperti Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Keuangan M Chatib Basri dan Menteri Dalam Negeri  Gamawan Fawzi serta sejumlah  gubernur, bupati dan walikota yang menerima penghargaan, mengajak  untuk melakukan penataan kerja di pemerintahan dengan memfokuskan perbaikan di bidang keuangan.
Wapres juga mengatakan bahwa dirinya ditugaskan Bapak Presiden untuk mengawal proses reformasi birokrasi. untuk itu bilau mengajak semua kementrian/lembaga untuk melakukan penataan kerja di pemerintahan yaitu dengan melakukan  perbaikan di bidang keuangan dan pembinaan sumber daya manusia (SDM) di masing-masing instansi
Wapres juga memaparkan berbagai perubahan berbagai perubahan sudah dilakukan, mulai dari perbaikan proses rekrutmen calon pegawai negeri Sipil untuk menghindari titipan, peningkatan
remunerasi atau penghasilan, perubahan struktur dan penyederhanaan struktur dari instansi yang bermacam-masam dilingkungan pemerintahan termasuk pengelola personalia, promise dan lain-lain.
“Hasilnya akan bisa kita dilihat dalam jangka panjang, dan belum terlalu terlihat pada masa ini apalagi ini prioritas jangka panjang kita," sebut wapres.
Bupati Achmad Husein usai menerima penghargaan mengatakan, apresiasi dan penghargaan dari pemerintah pusat kepada Kabupaten Banyumas merupakan sebuah pengakuan atas kinerja semua aparatur pemerintah Kabupaten Banyumas dalam pengelolaan keuangan pemerintah sesuai dengan standar akutansi pemerintahan yang berlaku yaitu  dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk LKPD Tahun 2012.
Keberhasilan memperoleh WTP merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan, karena akan memudahkan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik Good Governance dan pemerintahan yang bersih  Clean Governance, hal ini merupakan komitmen, tekad dan semangat serta kerjasama dan kerja keras dari seluruh jajaran DPRD, Dinas/Lemtekda, lurah/kades dan seluruh pegawai serta masyarakat Banyumas.
Husein berharap, opini WTP untuk dipertahankan dan terus ditingkatkan  yaitu  dengan meningkatkan kualitas para pengelola keuangan, para pengelola barang daerah melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan dan pengawasan baik pengawasan melekat oleh para pimpinan SKPD maupun oleh pengawasan fungsional oleh inspektorat sehingga akan terwujud  Pemerintahan yang bersih dan adil menuju masyararakat yang sejahtera berdaya saing dan berbudaya berlandaskan iman dan taqwa, dan akan menjadikan masyarakat Banyumas lebih bahagia.(YON- Humas Bms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda