Informasi Umum

Foto saya
Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
Salah satu bagian dalam struktur organisasi di bawah Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas, Alamat : Jl. Kabupaten No.1 Purwokerto, Telp/fax (0281) 636733, e-mail : humas_bms@yahoo.com, website resmi Pemkab Banyumas : www.banyumaskab.go.id

Info Terkini

Video Lengger Calung Banyumas tampil di Istana Merdeka Jakarta dapat diunduh DISINI

Jumat, 11 Oktober 2013

Penghargaan WTN



Kali ke 4 Banyumas terima Penghargaan WTN 
Bupati Achmad Husein & Kepala Dinhubkominfo Drs. Santosa Edi Prabowo memegang piala dan piagam WTN

PURWOKERTO- Keempat kalinya Kabupten Banyumas menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementrian Perhubungan RI, penyerahan penghargaan WTN diserahkan oleh Menteri Perhubungan EE Mangindaan kepada pemkab Banyumas yang diwakili Sekda Banyumas ir. Mayangkoro di Grand Ball Room Hotel Shangri La Surabaya Jl. Mayjend Sungkono No 120 pada tanggal 3 Oktober 2013 yang lalu
Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Kabupaten Banyumas Drs. Santoso Edi Prabowo yang turut hadir mendampingi dalam penyerahan penghargaan mengatakan,penghargaan WTN untuk Kabupaten Banyumas merupakan kali keempat yaitu tahun 2010, 2011, 2012 dan 2013
Edi juga mengatakan, WTN diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan, sehingga Penilaian hanya dilakukan diwilayah perkotaan Purwokerto meliputi kecamatan Purwokerto Utara, Purwokerto Timur, Purwokerto Selatan dan Purwokerto Utara, termasuk dalam kategori penilaian kota Sedang.
Edi mengurai,  beberpa program dan kegiatan yang telah dijalankan oleh Pemerintah kabupaten Banyumas dalam rangka mewujudkan kenyamanan bagi pengguna jalan antara lain  dengan peningkatan beberapa ruas jalan baik dengan pembangunan jalan maupun peningkatan jalan.
Disisi lain untuk meningkatkan keselamatan dan keindahan perkotaan, telah dilakukan pemasangan 375 titik PJU LPJU secara merata di hampir seluruh ruas jalan dalam perkotaan, pemasangan rambu lalu lintas sebanyak 834 buah, marka jalan 34.048 m’, Traffic Light 37 Unit, Warning Light 21 Unit, Cermin Tikunga 11 unit serta fasilitas keselamatan jalan lainnya.
Edi Menambahkan, Pemkab secara rutin melalui Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan melakukan penataan system tranportasi diataranya adanya lajur khusus sepeda, pembatasan parkir di badan jalan, juga  dilakukan pembenahan melalui penyediaan area berdagang bagi PKL.
Usai menerima laporan dari Kepala Dinhubkominfo terkait keberhasilan Banyumas menerima penghargaan WTN kamis (10/10) kemarin, Bupati Achmad Husein mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras Dinhubkominfo dan dinas terkait serta seluruh masyarakat Banyumas yang telah mampu mewujudkan tertib lalu lintas di Purokerto
Husein mengatakan . melalui penghargaan ini diharapkan akan tercipta hubungan komunikasi yang baik antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk secara berkelanjutan meningkatkan kinerja penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.
Husein juga berharap dengan penerimaan penghargaan WTN masyarakat Banyumas terus meningkatkan peran serta dalam membangun kebersamaan dalam mewujudkan ketertiban,kelancaran dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. (YON Humas)
Wahyono – Humas Kabupaten Banyumas


 

3 komentar:

Komentar Anda