Informasi Umum

Foto saya
Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
Salah satu bagian dalam struktur organisasi di bawah Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas, Alamat : Jl. Kabupaten No.1 Purwokerto, Telp/fax (0281) 636733, e-mail : humas_bms@yahoo.com, website resmi Pemkab Banyumas : www.banyumaskab.go.id

Info Terkini

Video Lengger Calung Banyumas tampil di Istana Merdeka Jakarta dapat diunduh DISINI

Senin, 29 Mei 2017

BUPATI JADWALKAN TARLING DI 13 MASJID

BUPATI JADWALKAN TARLING DI 13 MASJID

BANYUMAS – Bupati Banyumas Ir Achmad Husein akan melakukan tarawih keliling (tarling) ke sejumlah masjid di Wilayah Kabupaten Banyumas, dalam rangka kegiatan Amaliyah Ramadhan 1438 H. Pada kegiatan tarling Bupati akan didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pimpinan Perbankkan, dan pengusaha.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kabupaten Banyumas, Fatikul Iksan mengatakan tarling akan diawali Selasa (30/5) di Masjid Al Huda Desa Tambaksogra Kecamatan Sumbang.

“Agar memudahkan koordinasi Pemkab menyediakan angkutan Bis dan akan berangkat bersama-sama dari Pendapa Sipanji Purwokerto,” jelas Fatikul Senin (29/5) di kantornya.

Menurut Fatikul, selain kegiatan amaliyah Ramadhan, kegiatan tersebut juga dalam rangka menjalin silaturahmi antara umaro (pemerintah) dengan ulama (tokoh agama) dan masyarakat. 

10 Masjid yang akan menjadi lokasi tarling Bupati, selain di Tambaksogra yaitu Masjid Toha Desa Kediri Kecamatan Karanglewas (31/5), Masjid Hidayatul Mubtadiin Desa Kebarongan Kecamatan Kemranjen ((5/6), Masjid Al Ikhlas Desa Adisara Kecamatan Jatilawang (6/6), Masjid Al Iyas Kelurahan Pasir Kidul Kecamatan Purwokerto Barat (8/6).

“Masjid Soleh Saibar Majdu Desa Piasa Kulon Kecamatan Somagede (9/6), Masjid Al Fathiyah Desa Wangon Kecamatan Wangon (13/6), Masjid Baitussomad Desa Cipete Kecamatan Cilongok (14/6), Masjid Darussalam Desa Pekuncen Kecamatan Pekuncen (16/6) dan terakhir Senin (19/6) di Masjid Al Mutaqin Desa Pliken Kecamatan Kembaran,” tambah Fatikhul

Selain Tarling 10 Masjid oleh Pemkab, Bupati juga dijadwalkan mengikuti Tarling yang digelar oleh Badan Pembinaan Rohani Islam Kementrian Agama, di tiga tempat/Masjid yaitu Gedung Widyatama Unsoed Rabu (7/6), Masjid Jenderal Sudirman (12/6) dan Masjid KH Ahmad Dahlan Komplek UMP Purwokerto (15/6).    

Fatihkul menambahkan kegiatan amaliah Ramadhan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)  di lingkungan Sekretariat Daerah juga akan diselenggarakan penganjian di Graha Satria, setiap Jum'at setelah apel pagi.

Sedangkan untuk buka puasa akan digelar tiga kali masing-masing bersama Ulama/pengasuh pondok pesantren, wartawan dan generasi akan dilaksanakan Jum’at (3/6), dengan pengasuh dan anak-anak panti asuhan (rabu (7/6) dan dengan fakis miskin, pemulung dan tukang becak akan dilaksanakan Kamis (15/6)

“Untuk buka bersama ketiganya dilaksanakan di Pendopo Sipanji Purwokerto,” pungkasnya.


Parsito.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda