Informasi Umum

Foto saya
Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
Salah satu bagian dalam struktur organisasi di bawah Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas, Alamat : Jl. Kabupaten No.1 Purwokerto, Telp/fax (0281) 636733, e-mail : humas_bms@yahoo.com, website resmi Pemkab Banyumas : www.banyumaskab.go.id

Info Terkini

Video Lengger Calung Banyumas tampil di Istana Merdeka Jakarta dapat diunduh DISINI

Senin, 13 Februari 2012

Kepegawaian


Lagi, 11 Pejabat Pemkab Banyumas Dilantik

Mantan Aspemin Sekda Kabupaten Banyumas, Purwito menerima ucapan selamat dari Bupati Mardjoko, usai dilantik menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas
Rotasi pejabat di lingkungan Pemkab Banyumas kembali dilakukan. Sebanyak 11 pejabat struktural eselon II dan IV, Jum’at (10/2) kemarin dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Banyumas, Drs Mardjoko MM. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Graha Satria Purwokerto. Pejabat yang dilantik terdiri dari 4 pejabat eselon II dan 7 pejabat eselon IV. Dua diantara 7 pejabat eselon IV turut dilantik karena berhalangan hadir pada pelantikan sebelumnya, Sabtu (4/2).


Pejabat Eselon II yang mengalami mutasi adalah Drs Purwito MHum, yang semula Asisten Pemerintah dan Administrasi menjadi Kepala Dinas Pendidikan. Posisinya digantikan Drs Purwadi Santoso MHum yang sebelumnya Kepala Dinperindagkop, merangkap sebagai Plt Inspektur yang semula dijabat oleh Dra Rusmiyati MMPd, sebelum adanya pejabat definitif yang baru. Drs Santosa Eddy Prabowo yang semula Kepala Dinas Pendidikan menggantikan posisi Drs Purwadi Santoso MHum. Sementara Rusmiyati dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan.

Tujuh pejabat eselon IV yang mengalami rotasi yaitu Bambang Pujiyono ST yang semula Kasi Pemeliharaan Jalan pada Dinas SDABM menjadi Kasi Pembangunan dan Peningkatan Jembatan pada Dinas yang sama, menggantikan Ruswanto ST yang menempati jabatan baru sebagai Kasi Pemeliharaan Jembatan yang semula dijabat oleh Khelmy Tibyani ST MT. Khelmy menggantikan posisi Bambang Pujiyono. Selanjutnya Hardini SE MM yang semula Kasubag Keuangan dan Bina Program pada Sekretariat DPRD dimutasi menjadi Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Somagede. Posisinya kini dijabat Tri Baskoro Wahyu Hidayat SE yang tadinya Kasubag Hukum dan Humas pada Sekretariat KPU.

Dua pejabat yang turut dilantik karena berhalangan hadir pada pelantikan sebelumnya adalah Suntoro SSos yang mengalami promosi, dari Fungsional Umum pada Dinperindagkop menjadi Kepala Unit Pasar Wangon. Selanjutnya Dra Pindah Listiyani yang dirotasi dari jabatannya sebagai Lurah Bobosan menjadi Kasi Pembinaan Perpustakaan dan Arsip pada Kantor Perpusda.

Bupati Mardjoko dalam pengarahannya menegaskan, bahwa mutasi pejabat yang dilakukan merupakan upaya penyegaran. Mardjoko mengungkapkan harapannya kepada para pejabat struktural agar memahami bahwa tugas jabatan adalah sebuah amanah dan kepercayaan yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

Seputar pergeseran posisi pejabat eselon II secara khusus Mardjoko berpesan kepada Purwito untuk memajukan Dinas Pendidikan dari pengalaman yang telah diperoleh selama menduduki jabatan di berbagai SKPD. Selanjutnya Mardjoko meminta kepada Purwadi Santoso sebagai Aspemin untuk sering turun ke wilayah melihat permasalahan yang ada dan mencarikan solusinya, dan agar dapat membagi waktu dengan tugas-tugasnya sebagai Plt Inspektur.(sbr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda